Gerindra: Ahok Sudah Hebat, Seperti Soeharto

0
berita.rizalmedia.com - Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, mengatakan pendapat soal persidangan kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan dilakukan di Cibubur.

"Ahok ini sudah sejajar dengan Soeharto. Ingat tidak sidang Soeharto juga dipindah-pindah sebelum jadi. Jadi Ahok ini hebat, sudah kayak Soeharto dia," kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 8 Desember 2016.

Ia menuturkan bahwa perlakuan aparat keamanan terhadap Ahok dari sisi keamanannya sudah seperti memperlakukan Soeharto, Presiden ke-2 Indonesia yang dikenal dengan rezim otoriter tersebut. Dia menilai, aparat juga terkesan memperlakukan Ahok sangat hati-hati.

"Tinggal kita bilang ini berlebihan. Apalagi yang harus kita komentari kalau derajatnya sudah diangkat kayak Soeharto," kata Politikus Partai Gerindra itu. Desmond menilai, alasan pemindahan persidangan Ahok demi alasan keamanan sentra ekonomi di Jakarta Pusat tidak pas.

Katanya, hal ini justru menunjukkan bahwa kekuasaan melindungi Ahok. "Sudahlah, segala sesuatu kalau kita bicara Ahok itu dengan situasi yang ada hari ini berarti kekuasaan yang melindungi Ahok. Kesimpulannya cuma itu," ungkap Desmond. Sebelum itu, sidang kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok direncanakan akan dipindahkan ke Wilayah Cibubur.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: