Guard Rail Ini Diklaim Bisa Menyelamatkan Kehidupan Masyarakat

0
HanyaBerbagi.com - Saat berada di jalan raya, Anda pasti pernah melihat pembatas jalan yang ada di bahu jalan atau sisi luar, bukan? Pembatas itu bernama guard rail. Guard rail digunakan untuk meminimalisir kerusakan kendaraan atau supaya kendaraan tidak keluar badan jalan sehingga menelan korban.

Biasanya guard rail berbahan keras, kaku, dan statis. Hal ini umum ditemui karena biasanya guard rail terbuat dari besi baja. Ada hal unik yang dilakukan oleh perusahaan ETI CO LTD dari Korea Selatan. Perusahaan ini membuat guard rail khusus bernama Road Roller System. 
Guard rail ini diklaim bisa menyelamatkan kehidupan masyarakat dan mengurangi kemungkinan pengemudi atau penumpang terluka. Guard rail ini bersifat aman karena guard rail ini terbuat dari rol plastik yang dipasang di antara sela-sela besi pembatas, sehingga membuat guard rail ini menjadi lentur. 

Bagian besi pembatas sendiri berfungsi menyerap kekuatan tabrakan kendaraan, kemudian rol plastik akan menahan mobil dan memastikannya tidak terbalik atau bablas keluar badan jalan. Dengan begitu, bisa mengurangi potensi kerusakan mobil dan memakan korban jiwa.

Berikut video guard rail yang dapat menahan mobil agar tidak keluar badan jalan.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: