Harta Kekayaan Mencapai 15 Miliar, Agus Harimurti Diminta Untuk Menjelaskan Asal Muasalnya

0


berita.rizalmedia.com - Laporan harta kekayaan Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono ini cukup menjadi sorotan publik. Pasalnya terakhir ia berpangkat mayor dan  melaporkan harta kekayaan yang dimilikinya mencapai angka Rp 15 miliar. 

"Diantara para Cagub DKI Jakarta, hartanya yang dinilai lebih fantatis adalah Agus. Laporan hartanya sebagai Cagub lebih besar daripada laporan hartanya Pak SBY dulu sebagai Capres," kata mantan Ketua DPC Partai Demokrat, Tridianto melalui pesan singkat, Sabtu (10/12/2016).

"Masyarakat tentu bertanya-tanya kok bisa harta tentara berpangkat mayor lebih besar dari pada harta pensiunan jenderal dan bekas menteri," tambahnya.

Menurut Tridianto, Agus perlu menjelaskan dengan rinci asal muasal harta kekayaan yang dimilikinya. Meskipun dia telah melihat pernyataan jika harta senilai Rp 15 miliar itu adalah gabungan dari hartanya dengan sang istri. Namun hal ini tidak begitu saja menjawab keraguan publik.

"Tidak cukup dengan menyatakan bahwa harta yang dilaporkan itu gabungan antara dia dan istrinya yang artis. Itu sih bukan penjelasan," tuturnya.

Menurut Tridianto, jika Agus Harimurti menjelaskan dengan rinci terkait harta kekayaannya, maka Agus akan dinilai berani jujur dan mengatakan secara terbuka. Jangan sampai masyarakat Jakarta hanya menebak-nebak dan bertanya-tanya mengenai harta kekayaan yang dimiliki Agus.

"Jika diperlukan bahkan Pak SBY bisa membantu menjelaskan dari mana harta anaknya yang jumlahnya cukup besar itu," tandasnya.

Diketahui jumlah harta kekayaan yang dilaporkan Agus sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  ini senilai Rp 15.291.805.024 atau setara dengan 511.332 dolar Amerika. Data mengenai kekayaan Agus ini dipampangkan oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta dalam laman websitenya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: