Ini Dia Rahasia Umur Wanita Tertua di Dunia

0
Emma Morano diyakini sebagai orang terakhir yang lahir di tahun 1800-an.

berita.rizalmedia.com -Emma Morano, perempuan asal Italia yang lahir di tahun 1800-an ini baru saja merayakan ulang tahunnya ke-117. Ia dinobatkan sebagai wanita tertua di dunia. Morano mengatakan bahwa rahasia umur panjangnya adalah telur dan kue. 

Morano mengatakan jika ia menghubungkan umurnya yang panjang dengan diet yang tidak biasa. Setiap hari ia hanya makan dua telur dan kue dan tidak dalam jumlah yang banyak, hal ini dikarenakan ia tidak mempunyai gigi. 

"Saya makan dua telur sehari dan hanya itu. Dan kue. Tapi saya tidak makan banyak karena saya tidak punya gigi." 

Dan kue-kue itu ada pada Selasa, 29 November 2016 saat ia merayakan ulang tahunnya ke-117 di rumahnya di Verbania, Italia. Acara itu dihadiri oleh dua keponakannya, sepasang pengasuhnya dan seorang dokter pribadinya.

Morano diyakini sebagai seorang terakhir yang lahir pada tahun 1800-an (1899, tepatya). Setelah Susannah Mushatt Jones meninggal pada usia 116 pada bulan Mei lalu. 

Morano saat ini mengalami masalah dengan kesehatannya. Ia menderita tuli total dan mengalami masalah dalam penglihatan. Namun ia terlihat sangat bahagia saat ulang tahunnya kemarin pada Selasa, 29 November 2016. 

Morano mengatakan, sanngat senang telah berusia 117 tahun. Ia menerima beberapa kue dan doa dari wali kota dan dari presiden Italia. "Saya senang telah berusia 117 tahun" ujarnya sambil tersenyum. 
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: