Inilah Kronologis penangkapan Perampok Pulomas Yus Pane di Medan

0
berita.rizalmedia.com - Polisi akhirnya telah berhasil menangkap Yus Pane alias Pius Pane, perampok sekaligus pembunuh di sebuah rumah di kawasan Pulomas, Jakarta Timur. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Yus Pane ditangkap di Medan pada pagi hari ini.

“Ditangkap tadi pagi di Medan,” kata Argo saat dikonfirmasi, Minggu (1/1). Tetapi pada, saat ditanya lebih lanjut terkait lokasi penangkapan Yus Pane, Argo saat ini masih belum bisa menjelaskan. Ia mengungkapkan belum menerima informasi lebih detail.

“Sementara informasi yang kami punya baru itu,” katanya. Sebelum itu Polda Metro Jaya memprediksi Yus Pane berada di pinggiran Jakarta. Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan mengatakan Yus Pane masih membawa satu senjata api yang digunakan saat melakukan aksinya.

Tetapi, ia tidak menyebutkan secara detail keberadaan pelaku tersebut. Iriawan menuturkan bahwa, pihaknya mendapatkan informasi terkait Yus dari keterangan Erwin Situmorang, salah satu pelaku yang telah ditangkap di sebuah rumah kontrakan di Bekasi.

Bukan hanya itu, informasi lain juga diperoleh dari Alfins Bernius Sinaga yang sebelumnya ditangkap di Villa Mas Indah, Bekasi Utara pada kemarin (31/12) malam.

Peran Yus dalam komplotan itu, kata Iriawan, sebagai orang kedua setelah Ramlan Butarbutar yang bertindak sebagai kapten. Iriawan menceritakan berdasarkan rekaman CCTV, Yus sempat menyeret korban Diona Arika Andra Putri (16) dari kamarnya menuju kamar mandi.

Dia juga sempat memukul Diona dengan senjata api miliknya. Diona merupakan putri dari Dodi Triono (59), pemilik rumah korban perampokan yang ikut dibunuh. Dia disekap bersama sepuluh korban lainnya di kamar mandi berukuran 2×1 meter
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: