Ismail Zulfi Lahir Tanpa Tangan Tapi Semangatnya Sungguh Mengesankan

0


berita.rizalmedia.com - Ismail Zulfic, bocah asal Bosnia ini lahir dengan kondisi cacat tanpa kedua tangan. Cacat bawaan yang dialaminya, lantas tidak membuat semangatnya untuk berprestasi mengendur. Ismail mampu mencuri perhatian publik karena keampuannya yang hebat. Ia mampu berenang melewati kolam renang yang berstandar olimpiade. Dengan bantuan karet yang dipasangakan pada bagian tubuhnya, Ismail mampu menyeberangi kolam yang besar dan berstandar kelas olimpiade. 

Menurut ayah Ismail, Ia rutin berlatih renang seminggu tiga kali. Sang ayah selalu setia menemani dan mengantarkan Ismail dari rumah mereka di Zenica ke Sarajevo. Keluarga memberikan dukungan kepada Ismail supaya dia juga bisa melakukan hal-hal yang sama seperti yang dilakukan anak normal lainnya.

Ismet yang merupakan ayah kandung dari Ismail bercerita jika Ismail dulunya sangat pemalu. Bahkan ia tidak mau berbicara dengan orang-orang yang ada di sekitarnya karena ia merasa malu dan tidak percaya diri dengan kekurangan yang dimilikiny.

Namun, semenjak bergabung di klub renang Spid ini, kepercayaan diri Ismail mulai tumbuh secara berlahan. Spid merupakan klub khusus untuk tempat berenang anak-anak penyandang disabilitas. Tempat ini baru dibentuk pada Februari 2016 lalu. Dan klub  ini merupakan satu-satunya klub khusus bagi penyandang disabilitas yang ada di Bosnia.

Saat ini Ismet berharap, semoga putranya suatu saat nanti bisa berenang untuk Bosnia dalam kejuaraan Paralimpiade dan menjadi warga negara yang lebih baik lagi di masa mendatang. 

Saat video ini diunggah oleh laman @indozone.id di instagram, banyak dukungan positif yang diberikan kepada bocah berusia 6 tahun asal Bosnia ini. Mereka terharu melihat perjuangan dan semangat yang dilakukan oleh Ismail.

Berikut adalah video yang akan membuat kalian terharu dan malu karena kalah dengan semangat Ismail yang lahir dengan kondisi cacat tanpa kedua tangan.

 

Yakin masih mau mengaluh tidak bisa melakukan ini itu? Syukuri apa yang sudah kita miliki dengan memanfaatkannya sebaik mungkin. Jangan mudah mengeluh dan lihat mereka di luar sana yang tidak seberuntung kita saat ini.

Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: