Jaksa Meminta Majelis Hakim Untuk Tolak Eksepsi Ahok

0
berita.rizalmedia.com - Jaksa Penuntut Umum meminta, majelis hakim menolak seluruh eksepsi atau Nota Keberatan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama. Hal itu dinyatakan oleh jaksa dalam tanggapannya terhadap eksepsi dari terdakwa, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa, 20 Desember 2016.

"Seluruh alasan eksepsi tidak berdasar hukum dan patut ditolak," ujar Ali Mukartono, salah satu jaksa penuntut umum. Bukan hanya itu, jaksa juga meminta majelis hakim untuk menetapkan bahwa persidangan perkara tersebut dilanjutkan.

Sementara itu, Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto menuturkan bahwa majelis akan musyawarah untuk mengambil keputusan atas keberatan penasihat hukum maupun terdakwa. "Majelis akan musyawarah untuk ambil keputusan," ungkapnya.

Seusai jaksa membacakan keberatannya, penasihat hukum Ahok sempat meminta majelis hakim untuk memberikan waktu bagi mereka guna menyampaikan tanggapan atas tanggapan jaksa tersebut. Tetapi, permohonan kuasa hukum Ahok ditolak oleh majelis hakim.

Ketua majelis hakim mengungkapkan bahwa keberatan itu akan dicatat majelis.Pada Hari ini, sidang kedua Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada 17, Jakarta. Agenda sidang mendengarkan tanggapan jaksa atas eksepsi Ahok.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: