Jerapah menjadi spesies terancam punah

0
HanyaBerbagi.com - IUCN saat ini sudah memperbarui daftar spesies terancam punah, dan di antara sejumlah burung dan tanaman, jerapah sekarang berada dalam masalah serius. Dengan penurunan sekitar 40 persen populasi selama tiga dekade, jerapah telah naik dua kategori dari aman menjadi paling rentan. Apa Alasan penurunan populasi jerapah?

Manusia, tentu saja. Dengan populasi manusia tumbuh, Perburuan liar juga meningkat. Pemburu menggunakan perangkap dan senapan untuk membunuh jerapah, dan hilangnya Habitat juga berkontribusi atas penurunan jumlah mereka di alam liar, sebentar lagi jerapah mungkin hanya akan bisa dilihat di kebun binatang.

Dan bukan hanya populasi makhluk berleher panjang ini yang sedang kritis….. burung beo Afrika kelabu, panggilan kesayangannya dijuluki burung beo Einstein. Karena tingkat kecerdasan nya yang tinggi dan kemampuan meniru, telah menderita kehilangan habitat alaminya, dan perdagangan hewan peliharaan eksotis.

Dengan sekitar 3,2 juta ditangkap antara tahun 1975 dan 2013, salah satu burung paling pintar di planet ini terdaftar sebagai terancam punah. Diperkirakan bahwa kurang dari 98.000 jerapah tersisa di alam liar. Dengan daftar merah telah meningkat pada hampir 25.000 spesies yang berbeda, waktu yang tersisa untuk memperbaiki kerusakan yang kita telah lakukan pada kehidupan di bumi mungkin tidaklah cukup.

Langsung saja lihat video penjelasannya dibawah ini :
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: