Jokowi Menggelar Rapat Terbatas Penanganan Gempa Aceh, Inilah hasilnya ?

0
berita.rizalmedia.com - Jumat, 16 Desember, Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas terkait penanganan gempa Pidie Jaya, Aceh. Rapat yang dimulai pada pukul 14.30 WIB itu dilakukan setelah Jokowi menyelesaikan kunjungan kenegaraan ke India dan Iran.

Seusai mengunjungi lokasi gempa beberapa hari lalu, Jokowi memerintahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mempercepat pencairan bantuan untuk warga yang rumahnya rusak akibat gempa Aceh pada 7 Desember 2016.

"Saya memerintahkan untuk segera bisa diberikan bantuan keuangannya agar segera bisa dibangun kembali rumah itu, sehingga kegiatan di masyarakat juga bisa jalan kembali," kata Jokowi. Jokowi juga berjanji akan ada proses verifikasi untuk menentukan besarnya bantuan yang akan diberikan sesuai tingkat kerusakan bangunan.

"Terutama yang untuk rusak berat sudah diverifikasi, nanti diikuti dengan yang rusak sedang dan ringan, verifikasi ini kan juga perlu waktu," ujar Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Dalam rapat itu, bukan hanya bantuan keuangan untuk membangun kembali rumah yang rusak, Jokowi juga memastikan bantuan dalam waktu dekat berupa logistik dan bahan pangan harus segera tersalurkan.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: