Jokowi Menjanjikan Pembangunan Infrastruktur Daerah yang Terdampak Gempa

0
berita.rizalmedia.com - Presiden Joko Widodo saat ini menjanjikan pembangunan segera berbagai infrastruktur yang rusak pascagempa 6,5 SR, Rabu (7/12) lalu. Pembangunan ini akan dikerjakan langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-Pera) dengan tetap melibatkan masyarakat.

"Kerusakan gedung sekolah, pesantren, masjid, kantor akan ditangani Kemen PU-Pera, akan langsung dikerjakan," ungkap Jokowi saat mengunjungi rumah sakit sementara di kompleks kantor Bupati Pidie Jaya, Jumat (9/12) dilansir dari republika. Jokowi mengaku, untuk gedung sekolah, sembari menunggu proses pembangunan selesai, pemerintah akan segera menyiapkan tenda-tenda untuk kegiatan belajar mengajar sementara.

Hal ini agar ketiadaan gedung sekolah akibat rusak tidak mengganggu pendidikan para anak sekolah di Aceh. Sementara untuk rumah penduduk yang rusak, Jokowi menyatakan bahwa sekarang ini, sedang dalam tahap verifikasi jumlahnya.

Ada dua kategori yang diberikan untuk rumah rusak yang akan dibantu, yakni rusak berat untuk yang roboh total dan rusak sedang. "Rusak berat dibantu Rp40 juta, rusak sedang Rp20 juta, agar bisa secara stimulan dipakai lagi untuk membangun rumahnya," ujar dia.

Bukan hanya pembangunan infrastruktur, pemerintah juga memberikan bantuan kepada para korban gempa. Bantuan tersebut diberikan kepada korban meninggal dunia dan luka berat yang dirawat di rumah sakit. "Semuanya sudah diberikan," ungkap Jokowi.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: