Kapolda Memastikan Ahok akan Diadili di PN Jakarta Utara

0
berita.rizalmedia.com - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan, menyatakan bahwa sidang perdana perkara penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau yg akrab disapa Ahok akan segera digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Iriawan menandaskan bahwa persidangan akan digelar di gedung eks PN Jakarta Utara, yang berada di Jalan Gajah Mada. "Sidang pertama di Gajah Mada ya, kemarin saya sudah bicara dengan Kapolres dan Ketua PN Jakut," ungkap Iriawan di Ancol, Jakarta, Jumat, 9 Desember 2016.

Iriawan mengatakan persidangan berikutnya belum tentu digelar di lokasi yang sama, bisa saja lokasi persidangan akan dipindah ke tempat lain. Tetapi, keputusan untuk memindahkan lokasi persidangan baru akan ditetapkan setelah kepolisian melakukan evaluasi terhadap kondisi selama persidangan perdana berlangsung di PN Jakarta Utara.

"Belum ada keputusan nantinya di mana, atau bahkan di Cibubur. Tapi di mana pun tempatnya, kami siap mengamankan," kata Iriawan

Untuk sekarang ini, Iriawan menyatakan bahwa kepolisian fokus pada pengamanan persidangan, agar persidangan tidak terganggu dengan adanya aktivitas lainnya. "Kami amankan jalannya sidang, sehingga bisa lancar sesuai harapan publik. Hakim juga bisa menjalankan tugas dengan baik, jaksa juga. Tentu penasihat hukum dan Pak Ahok juga bisa aman dalam persidangan itu," ungkapnya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: