Lembaga Survei Indonesia Menyebut Elektabilitas Ahok Teratas

0
berita.rizalmedia.com - Lembaga Survei Indonesia saat ini telah merilis hasil survei terbaru soal elektabilitas ketiga pasangan calon gubernur DKI Jakarta. Hasil survei tersebut menunjukkan elektabilitas pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot, menempati urutan pertama dengan perolehan 31,8 persen suara.

"Hasil yang kami dapat, Ahok dan Djarot yang dipilih mayoritas masyarakat," kata Direktur Eksekutif LSI, Dodi Ambardi, di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Desember 2016. Sementara elektabilitas pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni menduduki posisi dua, dengan perolehan suara 26,5 persen. Kemudian pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebanyak 23,9 persen.

"Dari hasil tersebut terdapat juga yang tidak memilih, yaitu ada sebanyak 17,8 persen," ungkapnya dilansir dari viva.o.id. Kata Dodi, responden Lebih memilih Ahok dan Djarot sebab telah teruji hasil kerjanya selama menjadi pemimpin di Jakarta.

Sebab hal itu, mereka tidak mau memilih pasangan lain. Lembaga Survei Indonesia melakukan survei ini pada tanggal 3 sampai 11 Desember 2016. Dengan populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia di Provinsi DKI Jakarta yang sudah punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih atau sudah menikah.

Responden terpilih diwawancara lewat tatap muka. Dalam survei ini jumlah sampel sebanyak 800 orang. Dengan metode multistage random sampling dan memiliki toleransi kesalahan atau margin of error sebesar lebih kurang 3,5 persen, pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Sampel berasal dari seluruh kecamatan yang terdistribusi secara proporsional.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: