Massa Pro dan Kontra Ahok Mengadu Yel-yel di Depan Pengadilan

0
berita.rizalmedia.com - Ratusan orang yang menggelar aksi dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terdakwa kasus dugaan penistaan agama, di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada 17, Jakarta, Selasa, 20 Desember 2016.

Mereka yang menggunakan baju kotak-kotak berorasi untuk memberikan dukungan penuh terhadap Ahok, sapaan Basuki, di pengadilan. Mereka Meyakini bahwa perkara Ahok merupakan kasus yang dicemari dengan kepentingan politik

Bukan hanya itu, di seberang mereka, terdapat massa aksi dari organisasi massa agama yang menuntut Ahok untuk segera ditangkap dan dipenjara. Kedua kubu saling balas orasi dan yel-yel.

"Tangkap, tangkap, tangkap Si Ahok, tangkap Si Ahok sekarang juga!" ujar massa yang kontra Ahok sambil menggemakan takbir. Seakan tak mau kalah, massa pendukung Ahok juga meneriakkan yel-yel untuk mendukung Ahok.

"Bebas, bebas, bebaskan Ahok, bebaskan Ahok sekarang juga!" ujar kubu pendukung Ahok. Beberapa warga dan petugas yang berjaga pun tertawa kecil melihat adu yel-yel tersebut. Meski berbalas orasi dan yel-yel, kondisi di lokasi terpantau kondusif. Ratusan petugas dari Sabhara dan Brimob terus berjaga dan memasang formasi pagar betis di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: