Matahari akan menghancurkan bumi dalam 5 milyar tahun kedepan

0
berita.rizalmedia.com - Para astronom memperkirakan bahwa semua kehidupan di bumi akan hancur di masa depan, ketika matahari membesar dan membakar planet. Menggunakan teleskop radio yang paling kuat di dunia, para ilmuwan memperkirakan bahwa dalam 5 milyar tahun, matahari akan tumbuh menjadi bintang raksasa merah seratus kali ukuran saat ini.

Matahari akan menelan dan menghancurkan dua planet terdekat dengannya, Merkurius dan Venus. Semua kehidupan di bumi mungkin akan musnah, tetapi ada kemungkinan batu inti planet bisa bertahan. Dalam 7 miliar Tahun, matahari kemudian akan kehilangan massa secara drastis karena angin stellar kuat yang akan membuat matahari berubah menjadi bintang putih kecil.

Jika inti bumi dapat bertahan ia dapat terus memutari bintang putih kecil. Bintang putih kecil akan seukuran bumi tetapi jauh lebih berat. Satu sendok teh zatnya akan seberat sekitar lima ton.

Kesimpulan Para astronom didasarkan setelah memeriksa evolusi bintang 208 tahun cahaya dari bumi, yang 5 milyar tahun lalu sangat mirip dengan matahari kita. Para ilmuwan mengatakan suatu objek yang mengorbit bintang tersebut kemungkinan adalah sebuah planet, dan studi lebih lanjut dapat menawarkan wawasan unik mengenai nasib bumi.

Berikut ini video penjelasannya :

Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: