Membantu Sang Kakak, Adik Ahok Teringat Pesan Mendiang Ayah

0
berita.rizalmedia.com - Kasus penistaan agama yang dilakukan oleh basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah memasuki babak baru, Selasa (20/12), Gubernur DKI Jakarta non aktif ini menjalani peradilan keduanya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Untuk bisa mendampinginya menghadapi proses peradilan tersebut, Ahok memilih adiknya sendiri, Fifi Lety Indra sebagai salah satu pengacara. Fifi mengungkap jika ia sengaja membantu sang kakak lantaran teringat pesan sang ayah, Indra Tjahaja Purnama.

"Almarhum Bapak saya memang selalu mengajarkan, 'berburu harimau harus dengan saudara sekandung'," ujar Fifi. Arti dari pepatah itu menurut Fifi adalah saudara kandung haruslah saling membantu. Semasa hidupnya, Indra Tjahaja Purnama memang seolah sudah menyiapkan agar profesi anak-anaknya bisa saling membantu satu sama lain.

Apabila Ahok diproyeksikan menjadi pejabat, maka Fifi diharapkan untuk menjadi dokter atau pengacara. "Jadi disiapkan. Bapak bilang, 'kalau kamu (Ahok) jadi pejabat yang baik, nanti kamu juga bisa dijahatin orang. kamu harus punya saudara kandung yang jadi dokter dan pengacara'," terangnya. Lebih lanjut, Fifi juga sempat menjelaskan arti nama Tjahaja Purnama di belakangan nama Ahok.

Katanya, sang ayah ingin putranya itu bisa berguna bagi masyarakat tanpa peduli ras atau agama. "Kenapa? karena cahaya matahari dan bulan tidak pernah memilih bangsa apa suku apa untuk diberikan sinarnya," imbuhnya.

"Jadi papa saya berpesan kepada kami, tolonglah sesama kami itu sesama manusia, sebangsa setanah air Indonesia, bukan karena suku, bukan karena warna kulit, agama, bahasa, tetapi siapa saja, punya kewajiban menolong sesama." \
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: