Menag Meminta agar Masyarakat Sabar Tunggu Proses Hukum Ahok

0
berita.rizalmedia.com - Pengadilan Negeri Jakarta Utara, menggelar sidang perdana kasus penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, (Ahok), Selasa 13 Desember 2016.

Sidang ini ikut dihadiri massa pendukung dan menuntut, agar Ahok segera ditahan. Pengawalan ekstra ketat dari aparat Kepolisian diterapkan. Melihat hal itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin menyampaikan kepada masyarakat tetap sabar dalam menunggu proses hukum yang saat ini tengah berjalan. Proses hukum yang saat ini baru masuk sidang perdana adalah awal dari proses penegakan hukum di Indonesia, yang harus dihormati oleh masyarakat Muslim.

"Saya pikir, kita masyarakat hukum dan ini negara hukum, diperlukan kesabaran kita semua untuk menunggu proses ini," kata Lukman di Hotel Lumire, Jakarta Pusat, Selasa.

Ia juga mengatakan bahwa proses hukum pastinya memerlukan waktu, mulai pemeriksaan dalam persidangan, pemeriksaan bukti-bukti, saksi, sampai pada putusan pengadilan nanti. Sebab itulah, dia meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mempercayakan proses hukum ini dengan aparat penegak hukum, agar hakim peradilan bisa menjalankan kewajibannya untuk memutuskan perkara ini dengan seadil-adilnya dan memenuhi rasa keadilan masyarakat.

"Karena, proses ini kan perlu waktu ya, sambil kita kawal bagaimana proses ini sampai selesai proses hukum yang berlaku,"ujarnya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: