Menghadapi Sidang Ahok, Jaksa Sudah Siap Bacakan Dakwaan

0
berita.rizalmedia.com - Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Agung Noor Rachmat menyatakan bahwa kejaksaan tidak melakukan persiapan khusus menghadapi sidang perdana kasus dugaan penistaan agama, dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, besok.

Kata Noor, semua berkas dan surat dakwaan sudah siap dibacakan. "Biasa lah ini kan sidang biasa saja. Persiapan membawa berkasnya, persiapan menyiapkan surat dakwaannya. Itu saja, enggak ada persiapan khusus karena ini masih pertama," ungkapnya, Senin, 12 Desember 2016.

Kejaksaan juga saat ini sudah melimpahkan berkas perkara tersebut ke pengadilan. Ahok akan disidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. "Cuma karena kantor Pengadilan Negeri Jakarta Utara sedang direnovasi, maka sidangnya sementara ini dipindahkan di kantor bekas PN Jakarta Pusat di Gajah Mada," katanya.

Pada saat ditanya apakah sidang tersebut disiarkan secara langsung, Noor masih belum bisa berkomentar. Sebab, keputusan tentang hal itu ada pada majelis hakim. "Kalau sidang itu menjadi domainnya ketua majelis hakim, itu yang punya kekuasaan. Majelis hakim yang menentukan apakah terbuka, seperti sidang terbuka untuk umum. Cuma enggak tahu, apakah seperti Jessica atau enggak," tuturnya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: