Menjelang Sidang Perdana, Ini Permintaan Ahok

0
berita.rizalmedia.com - Menjelang sidang perdana, tersangka kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahja Purnama atau  yang akrab disapa Ahok meminta dukungan dan doa kepada pendukungnya saat kampanye rakyat di Rumah Lembang, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (9/12).

"Saya meminta dukungan doa, Selasa (13/12) kesempatan saya menyampaikan pada hakim kalau saya tidak ada niat untuk menghina atau menafsirkan ayat manapun," kata Ahok. Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua itu pun yakin dalam persidangan nanti akan terbukti tidak ada unsur kesengajaan untuk menistakan agama.

"Kalau tidak ada unsur hakim harus adil. Karena saya mau kampanye, saya mau kerja, saya jangan disandera gara-gara fitnah kaya gitu. Dipanggil-panggilin, apalagi kalau jadi terdakwa saya nonaktif lagi. Saya mau kerja untuk Jakarta," tegasnya. Ia pun kembali meminta agar persidangannya bisa diliput secara langsung seperti sidang kasus kopi sianida yang menjerat Jessica Kumala Wongso.

"Saya bilang sama media, kalau mau adil jangan cuma Jessica tapi saya juga diliput," ungkapnya. Sidang perdana perkara kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Ahok dijadwalkan pada Selasa pekan depan, tepatnya 13 Desember, rencananya lokasi persidangan digelar di kawasan Cibubur.

Pada awalnya sidang Ahok digelar di bekas gedung PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, karena PN Jakarta Utara yang masih direnovasi. Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menunjuk lima orang hakim, yakni Dwiarso Budi Santiarto selaku hakim ketua, serta Jupriadi, Abdul Rosyad, Joseph V Rahantoknam, dan I Wayan Wijarna selaku hakim anggota, yang akan menyidangkan kasus Ahok.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: