Pakaian dalam Luna Maya Terlihat, KPI Menegur Acara Rumah Mama Amy

0
HanyaBerbagi.com - Talkshow Rumah Mama Amy saat ini telah mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Ini soal tayangan yang menampilkan artis Lua Maya per tanggal 1 Desember 2016. Sebagaimana Dilansir dari situs resmi KPI, teguran tersebut disampaikan sudah berdasarkan pemantauan dan hasil analisis.

“Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) menilai Program Siaran “Rumah Mama Amy” yang ditayangkan oleh stasiun MNC TV pada tanggal 1 Desember 2016 pukul 14.34 WIB tidak memperhatikan ketentuan soal penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan sebagaimana telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012,” tulisnya.

Teguran ini ternyata sudah diterbitkan mulai 4 Desember 2016. “Program Siaran tersebut menayangkan seorang pengisi acara (Luna Maya) yang pakaiannya terhembus angin sehingga memperlihatkan pakaian dalamnya.

Walaupun tampilan tersebut tidak disengaja, Tetapi KPI Pusat menilai muatan tersebut tidak dapat ditayangkan,” lanjut pernyataan KPI. Nah, bukan hanya edisi Luna Maya saja yang menjadi sorotan KPI. Pada tanggal 7 Desember 2016 pukul 16.09 WIB, acara ini juga memuat interaksi dengan Suti (makhluk supranatural yang tidak terlihat) melalui salah satu pengisi acara (Sara Wijayanto) untuk meramal Indra Herlambang.

“KPI Pusat menilai, muatan paranormal, klenik, praktek spiritual magis, supranatural dan/atau mistik seperti itu tidak dapat ditayangkan sebab dapat mendorong remaja untuk percaya. Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan untuk memberikan peringatan,” lanjut KPI.

Peringatan ini merupakan bagian dari pengawasan KPI Pusat terhadap pelaksanaan peraturan serta P3 dan SPS oleh lembaga penyiaran, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran (UU Penyiaran).

“Ke depan, saudara diharapkan senantiasa menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan dalam penayangan sebuah program siaran. Demikian agar peringatan ini agar menjadi perhatian saudara. Terima kasih,” tegas KPI.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: