Pembagian Lontong Gratis Untuk Jamaah Sholat Subuh di Masjid Ittihad

0
Pembagian lontong kepada jamaah di Masjid Ittihad


berita.rizalmedia.com - Sejak subuh tadi banyak warga yang berdatangan untuk menunaikan sholat subuh di Masjid Al-Ittihad Bukit Permai Cibubur, Jakarta Timur. Diantara para jamaah yang hadir terlihat segerombolan ibu-ibu yang sengaja membawa lontong untuk dibagi-bagikan kepada para jamaah.

Salah satu diantara mereka adalah Ibu Kartini yang datang bersama dengan keluarganya dan  membawa dua kontainer yang berisi lontong.

"Saya setiap hari ke sini subuhan di sini. Iya lontong ini nanti mau dibagikan ke jamaah," kata Kartini di lokasi, Senin (12/12/2016).

Kartini merupakan warga di Bukit Permai Cibubur yang tidak mengetahui mengenai "Gerakan Subuh Berjamaah, Ramaikan Setiap Masjid dengan Sholat Berjamah". Kartini hanya mendengar jika semua warga di Jakarta Timur diundang sholat subuh berjamaah di Masjid Ittihad.

"Saya tahunya se-Jakarta Timur diundang ke sini. Kita (warga) kompleks di sini, kalau untuk Gerakan Salat Subuh berjamaah kurang tahu," kata dia. 


Kartini mengaku sangat senang melihat partisipasi warga dalam kegiatan ibadah. Apalagi dalam acara sholat subuh berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Ittihad sekarang. Banyak warga yang turut meramaikan dan mendukung kegiatan positif ini.  Ia berharap masyarakat terus berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

"Ingin lebih maju lagi, umat Islam yang lainnya ikut aktif berpartisipasi, enggak rusuh dan aman. Kekeluargaan umat Islam itu sehati, setujuan, jangan sampai rusuh lagi untuk menyatukan seluruh umat Islam," ujarnya.

Sementara itu, menurut pantauan di lokasi area Masjid Ittihad, dipadati oleh jamaah. Bahkan jumlah jamaah ini sampai meluber di area pekarangan Masjid Ittihad. 


Menurut informasi dari Media Center GNPF MUI melalui laman pada websitenya, Minggu (11/12), Masjid Istihad merupakan salah satu tempat digelarnya aksi sholat subuh berjamaah 1212. Selain Cibubur, aksi ini juga di gelar di tiga kota lainnya di Jakarta.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menyatakan akan mengadakan Safari Nasional di 34 provinsi. Dan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah ini akan dilaksankan pada 12 Desember 2016 yang akan dipusatkan di kota Bandung, Jawa Barat. Gerakan Sholat Subuh Berjamaah ini juga bertepatan dengan milad Ponpes.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: