Perilisan Uang Rupiah Baru, Banyak Yang Menyukai Desainnya

0
berita.rizalmedia.com - Senin (19/12), Bank Indonesia (BI) saat ini resmi meluncurkan uang rupiah desain baru yang disebut Uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Peresmian tersebut dilakukan sendiri oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting.

Perilisan rupiah baru itu sontak menjadi perhatian banyak orang termasuk netter di media sosial. Mereka langsung membahas desain mata uang RI itu dan menuliskan beragam pendapat. Sebagian besar netter rupanya mengaku suka dengan desain rupiah baru.

Mereka berpnedapat apabila gambar yang ditampilkan tampak lebih rumit dan lebih bagus, apalagi warnanya yang tampak lebih cerah. Sementara yang lain senang karena adanya fungsi seperti kode raba untuk penyandang tunanetra.

"Cakep bgt neh warna uang rupiah baru indonesia ," tulis netter. "Gemesss uang rupiah yg baru kyk monopoli gttt," imbuh lainnya. "Desain uang rupiah baru, ok jg kaya dollar modelnya," tulis netter lain.

Sedangakn itu, uang NKRI baru itu terdiri dari tujuh uang kertas dan 4 uang logam. Rupiah baru itu mencantumkan gambar 12 Pahlawan Nasional yang berbeda-beda.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: