Pesan Deddy Mizwar Agar Umat Kristiani Tidak Khawatir Rayakan Natal

0


berita.rizalmedia.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan, agar umat Kristiani di Jawa Barat tidak perlu takut dan khawatir untuk merayakan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember mendatang. Ia mengatakan jika Polda Jawa Barat dan instansi terkait lainnya dipastikan akan memberikan keamanan dan menciptakan suasana ketentraman. 

"Enggak perlu takut. Kita berupaya agar umat Kristiani bisa berdoa lebih khusyuk sehingga bisa menciptakan kondisi yang tenteram dan aman," ujar Deddy saat ditemui di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/12/2016). 

Wakil Gubernur Jawa Barat ini menghimbau agar masyarakat, terutama umat Kristiani yang akan merayakan perayaan Natal tidak khuwatir dan takut. Hal ini terkait dengan kejadina-kejadian yang berkembang beberapa hari terakhir. 

Pesan Deddy kepada warga adalah jangan menjadi orang yang paranoid, dia yakin jika semua masalah diselesaikan bersama pasti bisa menghadapi setiap ancaman yang ada. Jangan berani mati, tapi jadilah orang yang berani hidup karena jika mati sudah tidak ada persoalan dan yang menjadi persoalan adalah jika kita hidup pasti akan menghadapi banyak tantangan.

"Hidup ini enggak perlu takut. Jangan berani mati, harus berani hidup. Kalau mati tidak ada persoalan. Harus berani hidup menghadapi segala macam tantangan. Jangan jadi paranoid, kalau bersama kita bisa menghadapi ancaman," tuturnya.

Wakil Gubernur ini juga menegaskan, semua upaya dan tindakan yang merugikan dan  mengancam kedaulaan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI harus dilawan dan dihapuskan. Tidak hanya kewajiban aparat kepolisian, melainkan semua lapisan masyarakat juga diimbau untuk ikut andil dalam menjaga keamanan dan ketentraman negara.

"Segala upaya merongrong kedaulatan kita harus dicegah. Tidak ada kompromi buat terorisme. Partisipasi masyarakat dibutuhkan. Jangan cuek terhadap apa yang terjadi di sekeliling kita. Kalau cuek korbannya kita sendiri," tandasnya. 

Peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan di NKRI sangat dibutuhkan. Jangan pernah kompromi dengan para teroris yang selalu berusaha mencari celah untuk menghancurkan negara. Dan jangan menjadi orang yang acuh terhadap apa yang terjadi di lingkungan sekitar. Bisa jadi diri kita sendiri yang menjadi korban incaran kejahatan mereka.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: