Polisi dan Pengadilan Belum Satu Pendapat Terkait Lokasi Baru Sidang Ahok

0
berita.rizalmedia.com - Lokasi sidang kedua kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini masih belum dipastikan. Aparat Polda Metro Jaya masih berkoordinasi dengan pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara terkait lokasi sidang yang rencananya akan berlangsung pada Selasa (20/12/2016).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, menyatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan PN Jakarta Utara mengenai lokasi sidang. Sebab, menurut dia, kepala PN Jakarta Utara berwenanglah yang harusnya memutuskan. "Belum ada kesepakatan," tandasnya Argo, kepada wartawan, Minggu (18/12/2016).

Hingga kini, aparat kepolisian masih belum menentukan pola pengamanan. Tetapi, pada prinsipnya, kata dia, kepolisian sudah berkoordinasi dengan PN Jakarta Utara dan siap mengamankan dimanapun lokasi yang akan digunakan.

"Soal keamanan, kami masih menunggu keputusan penentuan lokasi," tuturnya. Jika tiak ada perubahan lokasi, maka sidang kasus penistaan agama itu akan tetap digelar di bekas gedung PN Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada. Sidang pada Selasa besok beragenda pembacaan tanggapan oleh Jaksa Penuntut Umum atas nota keberatan atau eksepsi dari Ahok dan tim penasehat hukum.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: