Polisi Memeriksa Urine Sopir Angkutan Umum

0
berita.rizalmedia.com - Demi bisa menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya khususnya jelang libur perayaan Natal dan Tahun Baru, para pengemudi angkutan umum diperiksa kesehatan dan test urine serta cek kendaraan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP), Jumat (23/12) di Terminal Bandar Kajum Jalan KL Yos Sudarso Kota Tebingtinggi.

Kegiatan cek kesehatan sopir dan kondisi kenderaan disaksikan langsung Pj Walikota Tebingtinggi H OK Zulkarnain diwakili Kadis Perhubungan H Syafrin Efendi Harahap bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati dan Kepala BNN Kota Tebingtinggi Kompol Bambang Rubianto serta Karumkit Bhayangkara Kompol dr Rommy Sebastian.

Kapolres AKBP Ciceu Cahyati menuturkan bahwa pemeriksaan itu dilakukan untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya yang disebabkan karena kondisi bus yang kurang baik serta sopir bus yang kurang sehat

"Seluruh pengemudi akan dicek urine dan kesehatannya, kita juga telah mempersiapkan obat dan vitamin bagi pengemudi yang sedang mengalami sakit atau kurang sehat. Dan bila ditemukan pengemudi yang terindikasi positif mengkonsumsi narkoba dari test urine maka kita akan menyerahkan penangananya kepada pihak BNN, test urine langsung dilakukan dilokasi," terang Kapolres.

Ditambahkan, bagi pengemudi yang positif mengunakan narkoba akan langsung dilarang untuk meneruskan perjalanannya demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Begitu juga dengan kendaraan yang setelah dicek mengalami kerusakan dan tidak layak jalan, dilarang untuk melanjutkan perjalanan.

"Pemeriksaan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang, dan ini juga untuk mencegah kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian sopir. Dengan kegiatan cek kesehatan sopir dan kondisi kendaraan angka kecelakaan mudah-mudahan dapat diturunkan," imbuh Kapolres.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: