Relawan Kotak-kotak Menggelar Aksi Dukung Ahok di Pengadilan

0
berita.rizalmedia.com - Banyaknya orang berkemeja dengan motif kotak-kotak yang mengatasnamakan Relawan Kotak-kotak menggelar aksi dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok, Gubernur nonaktif DKI Jakarta yang menjadi terdakwa kasus penistaan agama.

Massa berunjuk rasa di halaman Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa pagi, 20 Desember 2016. Ratusan orang itu berkumpul di sebelah kanan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Mereka juga menggunakan mobil komando untuk berorasi di pinggir Jalan Gadjah Mada, Jakarta Pusat.

"Mari Kita buktikan bahwa Ahok tidak sendiri, kita tidak memihak Ahok, kita memihak hukum, sebab ini adalah contoh hukum yang dipaksakan karena tekanan massa,” ungkap seorang orator di atas mobil komando. Mereka menegaskan bahwa kasus yang membelit Ahok itu kental unsur politik.

Mereka hadir depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk memberikan dukungan penuh terhadap Ahok. Bukan hanya mereka, juga terdapat puluhan wanita dan laki-laki berpeci yang turut dalam aksi dukungan itu. Mereka kompak menggunakan kemeja kotak kotak dan ikat kepala berwarna merah dan putih.

"Kami umat muslim yang memaafkan Ahok dalam kasus yang dicemari kepentingan politik. Kami cari gubernur yang bersih dan kerja,” ujar Muhlisa, seorang peserta aksi.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: