Relawan Mengharapkan Sidang Ahok Disiarkan Langsung Televisi

0
berita.rizalmedia.com -Teman Ahok, komunitas relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok, berharap sidang kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Ahok, disiarkan langsung di stasiun televisi. Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas menandaskan dengan adanya pemberitaan melalui siaran langsung bisa membuat masyarakat tahu dengan kejadian yang sebenarnya.

"Kalau saya pribadi, Teman Ahok inginnya malah live, karena buat kami apa yang terjadi di Kepulauan Seribu itu, orang lebih gampang salah paham kalau dipotong-potong. Kalau misalnya live, Pak Ahok itu punya argumen yang bisa disampaikan tanpa dipotong," ungkap Amalia, setelah diskusi relawan bergerak di posko pemenangan Ahok-Djarot, Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 10 Desember 2016.

Karena adanya siaran langsung itu, warga bisa mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan oleh Ahok bukan suatu yang disengaja. Bukan hanya itu, warga bisa mendengarkan langsung klarifikasi kejadian yang sebenarnya. "Di setiap kesempatan, Pak Ahok juga sudah minta maaf. Terus juga di berbagai kesempatan Pak Ahok sudah menunjukkan rasa bersalah karena apa, misalnya jadi gaduh," ungkapnya.

Pada saat sidang digelar, Amalia menegaskan, Teman Ahok tidak akan datang membawa massa ke pengadilan. "Soalnya buat apa. Ada, enggak ada Teman Ahok, Pak Ahok tetap kooperatif dengan proses yang ada," ujarnya.

Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama itu akan digelar Selasa, 13 Desember 2016. Sidang dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang saat ini menempati gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: