Ruang Sidang Ahok Terbesar di Pengadilan Jakarta Utara

0
berita.rizalmedia.com - Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi menyatakan, ruangan persidangan Koesoemah Atmadja untuk sidang perdana perkara dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok nanti tidak bisa menampung terlalu banyak orang.

"Ya, kalau dilihat inilah (ruang Koesoemah Atmadja) ruangan sidang kami yang paling besar. Memang tidak memungkinkan dengan jumlah yang sangat besar, mengingat ruangan seperti ini. Jadi, ini lah yang kami siapkan," ujar saat dikonfirmasi, Jumat, 9 Desember 2016.

Soal sidang perdana perkara Ahok itu, Hasoloan menuturkan bahwa tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pihaknya. Mereka mengaku bahwa perkara yang membelit Gubernur DKI Jakarta non aktif itu sebenarnya sama saja dengan perkara lainnya yang ditangani Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Sebenarnya persidangan ini hal biasa bagi kami, ruang sidang ini dipakai setiap hari, sama saja. Diperlakukan sama, disidangkan sama tanpa melihat perkaranya apa, dan siapa terdakwanya sama saja. Bukan hanya sekali ini kan sidang," menurut dia.

Sebagaimana yang duberitakan sebelumnya, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Hasoloan Sianturi menjelaskan bahwa sidang perkara dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan digelar pada tanggal 13 Desember 2016 di gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Sidang tersebut, akan dipimpin oleh lima orang hakim, yakni, Dwiarso Budi Santiarto, Jupriyadi, Abdul Rosyad, Joseph V Rahantoknam, dan I Wayan Wirjana. "Nantinya di lantai dua ruangan Koesoemah Atmadja," kata dia di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin, 5 Desember 2015.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: