Sidang Ahok Selesai, Masyarakat Diminta Pulang dengan Tertib

0
berita.rizalmedia.com - Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Dwiyono meminta agar masyarakat yang berada di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, untuk pulang dengan tertib, sebab sidang perkara penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah selesai.

Dwiyono melontarkan rasa erima kasih pada masyarakat yang telah hadir di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Dia mengatakan, tidak semua orang bisa masuk untuk melihat secara langsung sidang perdana Ahok. Ini karena kapasitas ruang sidang yang sangat terbatas.

"Terima kasih kepada semua yang telah hadir, sidang hari ini sudah selesai, kami imbau kepada seluruh warga agar pulang ke rumah masing-masing," ungkap Dwiyono di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa, 13 Desember 2016.

Ahok yang pada sidang perdana ini langsung menyatakan keberatan atas penistaan agama, diamankan menggunakan baracuda saat meninggalkan tempat sidang. Padahal sebelumnya, Ahok datang menggunakan mobil pribadi.

Sebagaimana dilansi dari viva.co.id, saat mobil baracuda yang membawa Ahok keluar, massa yang tengah melakukan aksi di depan pengadilan langsung berteriak kencang menyoraki Ahok yang ada dalam baracuda itu. Petugas yang melakukan pengamanan sempat kesulitan lantaran massa ingin mendekati kendaraan taktis itu.

Namun polisi dapat membuka jalan untuk kendaraan yang mengangkut Ahok lewat. "Tangkap, tangkap, tangkap si Ahok, sekarang juga," teriak salah seorang dari atas mobil komando, Selasa, 13 Desember 2016.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: