Sidang Kedua Ahok, Polisi Menyiapkan Pengalihan Arus

0
berita.rizalmedia.com - Pengadilan Negeri Jakarta Utara saat ini akan segera kembali menggelar sidang lanjutan perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pagi ini, Selasa, 20 Desember 2016. Sidang akan kembali digelar di gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terletak di Jalan Gajah Mada No 17, Gambir, Jakarta Pusat.

Pada sidang kedua ini, pihak Jaksa Penuntut Umum akan menanggapi keberatan atau eksepsi terdakwa terhadap berkas dakwaan yang disampaikan pada sidang perdana lalu, Selasa, 13 Desember 2016.

Soal sidang lanjutan ini, Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas.

Tetpi, hal ini akan diterapkan secara situasional, melihat kondisi yang terjadi di lapangan. Antisipasi ini diperlukan sebab pada sidang perdana sebelumnya, lalu lintas di depan gedung pengadilan penuh oleh massa yang menggelar unjuk rasa.

Akhirnya, lalu lintas menjadi macet karena kendaraan melintas hanya bisa menggunakan satu dari empat lajur yang tersedia. "Akan kami optimalkan penggunaan ruas jalan di depan pengadilan. Apabila terjadi kepadatan atau crowded baru kami alihkan. Pengalihan sifatnya sangat situasional," tuturnya saat dikonfirmasi, Senin malam, 20 Desember 2016.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: