Super Kreatif, Seorang Ibu Bat Sabun Dari Asi

0


berita.rizalmedia.com - Seorang ibu yang baru melahirkan, pasti memiliki kandungan ASI yang banyak. Kandungan ASI atau air susu ibu ini memiliki banyak manfaat untuk si kecil. Seorang ibu yang tidak mau memberikan ASI nya kepada si buah hati, justru akan membahayakan kondisinya sendiri. Untuk itulah sebagai seorang ibu yang baru saja melahirkan sangat dianjurkan untuk memberikan ASI nya kepada si buah hati.

ASI yang dibutuhkan buah hati akan sangat berguna bagi kekebalan sistem imun dan tingkat kecerdasan buah hati. ASI yang pertama kali dikeluarkan oleh seorang ibu (kolostrum) banyak mengandung immunoglobulin yang sangat baik untuk daya tahan tubuh si bayi.

Karena paham benar jika ASI memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi si buah hati, seorang ibu berusia 37 tahun ini memiliki ide cemerlang. Hal ini juga dikarenakan produksi ASI yang dimilikinya juga berlebih. Sehingga dia harus memutar otak untuk mengolah ASI tersebut.

Ibu cemerlang itu bernama Jasmine Overton. Adik dari Jasmine, Chrystal mengnggap hobi kakaknya merupakan hal yang unik dan menarik. Hal ini membuat Chrystal juga tertarik untuk menyumbangkan ASI nya agar diproduksi dan diolah menjadi sabun.

Jasmine menggunakan bahan dasar ASI untuk membuat sabun. Kemudian ASI tersebut dicampurkan dengan berbagai minyak dan bahan kimia lainnya. Alat yang digunaknnya juga sangat sederhana yang dapat ditemukan di rumah. 

ASI memang memiliki kandungan manfaat yang baik bagi kulit. Sehingga sabun buatan Jasmine ini memang cocok digunakan untuk anak kecil dan dewasa. Karena manfaatnya yang dapat mengurangi kemerahan, kulit berminyak, jerawat, dan melembutkan kulit. Selain itu sabun ini juga dapat mengurangi gatal-gatal. Dan jika digunakan untuk bayi, sabun ini dapat mengurangi biang keringat.

Semula sabun ini hanya digunakan secara pribadi dan hanya dijadikan sebagai hobi saja. Tapi nampaknya hal ini menjadi ladang bisnis yang menurutnya menarik, sehingga Jasmine mulai menjual sabun ASI ini. Bagi anda yang bisa mendapatkan sabun mandi dari Jasmine anda  sangat beruntung. Apakah anda tertarik untuk mencobanya?
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: