Survei : Masyarakat yang Yakin Ahok Tidak Nistakan Agama Meningkat

0
berita.rizalmedia.com - Lembaga Survei Indonesia (?LSI) saat ini melakukan survei berkaitan dengan pandangan warga DKI Jakarta terhadap tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta.

Dalam survei ini menyatakan hasil, bahwa masyarakat Jakarta ternyata semakin menerima Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok walaupun dia terjerat perkara penistaan agama. Direktur LSI, Dodi Ambardi, menyatakan bahwa penerimaan masyarakat terhadap Ahok dapat dilihat dari hasil survei yang dilakukan pada Desember. Survei tersebut menghasilkan sebanyak 26 persen responden menilai Ahok tidak menistakan agama.

Angka ini naik dari rilis sebelumnya pada bulan November. Saat itu hanya 18 persen warga menyebut Ahok tidak menistakan agama. "Padahal saat ini sudah memasuki massa persidangan, ternyata warga semakin care dengan Ahok, warga yang menilai Ahok tidak menistakan agama juga meningkat," ungkap Dodi di Hotel Atlet Century Park, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 15 Desember 2016 .

Dodi menyatakan hanya 54 persen responden saja yang menyatakan Ahok menistakan agama. Padahal, pada bulan lalu, ada 62 persen responden yang menyebut Ahok bersalah dalam kasus penistaan Agama.

Walaupun begitu, 79 responden menyatakan kalau persidangan kasus ini akan berjalan dengan adil. "Sementara, hanya 12 persen saja yang tak percaya dengan persidangan Ahok. Alasannya, karena berbau politis," ujar Dodi
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: