Teman Ahok Akan Serahkan 13 Ribu Pemantau di TPS

0
berita.rizalmedia.com -Teman Ahok, komunitas relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan Kerahkan 13 ribu pemantau pada saat pemungutan suara Pilkada DKI 2017, di tempat pemungutan suara di seluruh Jakarta.

Sekarang ini, kata Amalia Ayuningtyas, salah satu pendiri Teman Ahok, pihaknya telah melakukan rekrutmen untuk pemantau sejak November 2016. Teman Ahok menjelaskan pemantau TPS itu akan ditempatkan minimal satu orang per TPS. Sebelum diterjunkan ke lapangan, kata Amalia, para relawan pemantau TPS tersebut akan mendapat pelatihan terlebih dahulu.

Pemantau TPS yang langsung di bawah komando Teman Ahok akan bertugas menjadi juru bicara dan sekaligus juru kampanye untuk pemenangan Ahok-Djarot. "Fungsinya mereka akan menjadi pemantau TPS, terus nanti mereka juga bisa jadi juru bicara dan juru jampanye paling enggak di lingkungan mereka masing-masing," kata Amalia.

Pemungutan suara Pilkada DKI 2017 akan digelar pada 15 Februari 2017. Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bersaing, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pemilihan akan digelar di sekitar 13.000 TPS yang tersebar di seluruh DKI Jakarta.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: