Teroris membunuh 10 orang dalam serangan kastil Yordania

0
berita.rizalmedia.com - Seorang Turis Kanada adalah salah seorang yang tewas ketika para teroris berlindung di Kastil kuno di Yordania pada hari Minggu. Serangkaian penembakan di kota Selatan Karak dimulai ketika polisi setempat pergi untuk memeriksa kebakaran rumah.

Sejumlah pria bersenjata menembaki polisi dari dalam gedung yang terbakar, melukai salah satu petugas, sebelum mereka melarikan diri ke dalam mobil. polisi Patroli lain kemudian ditembak, sementara pada saat yang sama, teroris lain mulai menembak dari Kastil.

Polisi dan pasukan keamanan mengelilingi Kastil dan baku tembak berlangsung selama beberapa jam sebelum petugas memulihkan ketertiban. Keempat teroris terbunuh di dalam Kastil, di mana polisi menemukan tumpukan bahan peledak, senjata dan sabuk bunuh diri. Setidaknya 10 orang, termasuk seorang wanita Kanada, tewas, dan setidaknya 29 orang lainnya terluka.

Wanita Kanada dilaporkan sebagai pensiunan guru 62 tahun bernama Linda Vatcher, yang mengunjungi anaknya yang bekerja di Timur Tengah. polisi Yordania mengatakan mereka menyelamatkan 10 wisatawan, yang terperangkap di dalam Kastil. Istana 874-tahun adalah salah satu atraksi wisata paling populer di Yordania.

Seorang mantan Menteri dari Karak mengatakan serangan dilaksanakan oleh teroris, tetapi polisi tidak menunjuk pada kelompok tertentu.

Yang memicu spekulasi bahwa penyerang mungkin adalah kelompok kriminal yang punya daging sapi memiliki masalah dengan pemerintah, dan bukan pejuang ISIS. Namun, Jordan adalah pemain utama dalam memerangi ISIS di daerah Siria dan Iraq, dan hal itu tidak populer di negeri ini.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: