Tim Sukses Ahok Menyindir Sumbangan Rp34 Miliar Sandiaga Uno

0
berita.rizalmedia.com - Calon Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinyatakan hanya menyumbang Rp1 juta untuk dana kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Ahok - Djarot di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Hal itu berkebalikan dengan sumbangan calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno yang menyumbang sampai Rp34 miliar, atau besaran kontribusi tertinggi untuk total dana kampanye paslon bernomor urut 3 itu yang mencapai Rp35,6 miliar, sebagaimana yang dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Selasa kemarin, 20 Desember 2016.

Begitulah menurut Charles Honoris, Bendahara tim kampanye Ahok - Djarot. Dia menyampaikan laporan dana kampanye Ahok - Djarot di Rumah Borobodur, posko pemenangan Ahok - Djarot, hari ini. "Kalau menyumbang sampai Rp34 miliar, itu bukan mengumpulkan dana kampanye secara gotong royong, tetapi gotong sendirian," ujar Charles, Rabu, 21 Desember 2016.

Michael Sianipar, staf Bendahara Ahok - Djarot, menyatakan bahwa sumbangan Rp1 juta dari Ahok merupakan  umbangan paling awal. Pasangan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, juga menyumbang dengan jumlah serupa. Tim Ahok - Djarot kemudian menggunakannya sebagai modal awal untuk membuka rekening dana kampanye.

"Pak Ahok memang menginginkan semua patungan untuk mengumpulkan dana kampanye," ujar Michael. Sebagai informasi, seperti telah disampaikan ke KPU DKI, jumlah dana kampanye Anies - Sandi yang terkumpul adalah Rp35,6 miliar. Jumlah itu berasal dari sumbangan Sandi (Rp34 miliar), Partai Gerakan Indonesia Raya/Gerindra (Rp750 juta), Partai Keadilan Sejahtera/PKS (Rp350 juta), dan Anies Baswedan (Rp400 juta).
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: