Tips Buat Para Vlogger Baru

0


berita.rizalmedia.com - Aktivitas baru yang akhir-akhir ini lagi booming banget di media sosial adalah membuat vlog. Gak heran kalau banyak orang berlomba-lomba buat jadi vlogger. Karena hal ini memang mendatangkan rezeki sendiri buat mereka penggila vlog.

Tau nggak sih apa itu vlogger? Vlogger itu adalah orang yang membuat vlog. Nah vlog itu sendiri adalah berupa video dokumentasi yang dipublikasikan secara online. Gak beda jauh dengan seorang youtuber, menjadi seorang vlogger akan mendatangkan keuntungan sendiri. Hal ini akan dinilai dari banyaknya  jumlah penonton yang menyaksikan video yang kita unggah ke jejaring media sosial. 

Tak heran jika profesi ini sangat menjanjikan untuk para penikmat jejaring media sosial. Banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi seorang vlogger. Motto mereka dalam menjadi vlogger adalah "banyak penonton, banyak uang". Jadi jika kalian membuat vlog dan masih ditonton oleh sedikit pengunjung, maka vlog kalian ini kurang diminati oleh para pengunjung.


1. Carilah hal-hal yang lagi booming dikalangan masyarakat
Carilah hal-hal yang sedang rame dibicarakan oleh masyarakat. Biasanya hal-hal yang viral ini akan mudah menyebar ke telinga publik. Jika kalian sudah menemukan hal-hal yag sedang ramai dibicarakan, buatlah vlog semenarik mungkin yang akan memikat hati para pecinta vlog. 

2. Buatlah dalam bentuk parodi atau komedi
Mereka penikmat vlog, biasanya akan mencari hal-hal yang lucu. Karena ini akan memebuat mereka mendapatkan hiburan tersendiri. Sesuatu yang diparodikan biasanya akan mudah sekali untuk booming dan nge-hits. 

3. Angkatlah tema-tema yang banyak disukai remaja 
Sebagian besar pecinta vlog adalah para remaja. Jadi buatlah parodi-parodi unik dan lucu seputar kehidupan para remaja. Buatlah mereka melongo melihat vlog kalian. Karena ini akan memebuat mereka betah berlangganan dengan vlog kalian. 
4. Tutorial yang disukai para remaja
Umumnya para remaja lebih suka meniru hal-hal yang baru. Mereka senang mencari tutorial-tutorial dan langsung mempraktekkannya secara langsung. 
5. Vidoe Challenge
Ajaklah mereka untuk melakukan hal yang kamu lakukan. Buatlah video cahllenge agar meresa juga tertantang dan mengikuti apa yang kalian lakukan. 

Oke guys, itu tadi tips buat kalian yang pengen jadi vlogger baru di ranah hiburan tanah air. Semoga sukses ya...
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: