Tips Liburan Akhir Tahun Anti Kacau

0
Liburan akhir tahun anti kacau

berita.rizalmedia.com - Nggak terasa tahun 2016 segera berakhir dan akan berganti dengan 2017. Banyak orang yang memilih untuk menghabiskan masa libur kerjanya untuk berlibur bersama keluarga ataupun sahabat-sahabat terdekat. Liburan akhir tahun memang memiliki makna tersendiri untu setiap orang. 

Mendadak berbagai macam tempat wisata akan menjadi ramai dan dipenuhi banyak pengunjung, begitupun tempat-tempat penginapan terdekat. Nah situasi seperti ini yang pasti tidak disukai oleh setiap orang yang berlibur. Berikut tips agar kalian gak akan gagal liburan di akhir tahun guys.
 
1. Sisihkan Sebagian Gajimu

Saat momen-momen liburan, hampir setiap tempat wisata akan mengalami kenaikan harga hampir 2x lipat. Baik tiket masuk, tiket pesawat, dan harga tempat penginapan. Nah untuk menyiasati keadaan ini, rajinlah menabung dan menyisihkan sebagian gaji, agar ada biaya ekstra untuk liburan. Dan untuk menyiasati kenaikan-kenaikan dan keadaan yang tidak biasa di temat wisata.

2. Pilih dan Tentukan Tempat Wisata Tujuan

Tentukan tempat tujuan wisata yang akan dituju pada liburan akhir tahun. Kenaikan jumlah pengunjung ini biasanya mulai terjadi saat malam tahun baru. Jadi jangan lupa siapkan tempat tujuan wisata agar bisa mengantisipasi melonjaknya jumlah wisatawan di tempat tujuan. Dan cari juga tempat wisata yang lain yang letaknya tidak terlalu jauh, agar pada saat tempat satunya penuh, maka sudah memiliki opsi tempat lain.

3. Tentukan Akomodasinya

Menentukan biaya akomodasi adalah bagian terpenting pada saat akan pergi berlibur. Jangan memilih akomodasi yang melebihi budget yang sudah ditentukan. Tidak perlu sesuatu yang mewah dan mahal. Cari tempat wisata yang mudah dijangkau dan dilalui banyak kendaraan.

4. Tentukan Tempat Menginap

Menentukan tujuan wisata sudah, akomodasi sudah dan yang terakhir adalah tentukan dimana tempat penginapan yang diinginkan. Usahakan tempat penginapan yang dipilih berdekatan atau dekat dengan tempat wisata tujuan. Jika tempat wisata tujuan itu jauh, jangan lupa segera mem-booking jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tempat penginapan. Karena tempat penginapan pada saat liburan akhir tahun biasanya melonjak dari hari-hari biasa.

5. Cari Teman Untuk Berlibur

Untuk membuat liburan menjadi lebih menyenangkan dan berkesan, jangan lupa mengajak teman untuk berlibur. Tidak hatus pacar, keluarga, saudara atau siapapun bisa, asalkan kelian enjoy dan bahagia. Sehingga liburan akan lebih bermakna dan berkesan.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: