Transportasi yang Ramah Lingkungan

0
HanyaBerbagi.com - Sudah banyak inovasi tentang transportasi yang berkembang di masyarakat. Salah satunya adalah kereta api. Mulai dari kereta uap hingga sekarang muncul kereta listrik dengan kecepatan yang super. Namun, rupanya kekreatifan itu tidak berhenti sampai disitu saja.
Biasanya, transportasi dan lingkungan adalah dua hal yang berbeda. Transportasi merusak lingkungan dengan gas buangnya, sedangkan lingkungan terkena dampak dari gas buang. Keduanya tidak bisa disatukan. Namun, di China dua hal tersebut dapat menyatu beriringan.
Sebuah transportasi kereta bawah tanah atau subway diubah menjadi sebuah hutan mini. Tepatnya di daerah di Hangzhou China, kamu bisa menemui sebuah transportasi yang ramah lingkungan (green transportation). Kereta bawah tanah ini telah didesain dengan berbagai jenis tanaman dan pot.

Kereta bawah tanah ini didesain sedemikian rupa hingga menyerupai lingkungan hijau. Tujuan adanya gerbong bertanaman ini dimaksudkan untuk mempromosikan rendah karbon dan pembangunan hijau. Bermacam-macam tanaman tumbuh di dalam gerbong subway, diantaranya ada lumut dan dedaunan.

Kereta ini memang sangat unik. Saat Anda memasuki kereta ini, Anda akan seperti berada di dalam hutan. Anda akan melihat semak belukar yang ada di dalam gerbong kereta. Meski terlihat aneh, namun kereta ini cukup dikenal oleh masyarakat China, loh..
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: