Umat Islam Ingin Dirinya Cepat Dipenjarakan, Ahok: Tidak Ada yang Bisa Penjarakan Ide Saya

0
berita.rizalmedia.com - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sekarang ini tengah menghadapi kasus penistaan agama yang menjeratnya. Walaupun banyak yang mendukungnya, hal tersebut tetap saja membawa dampak buat kepercayaan masyarakat dan elektabilitas Ahok sebagai cagub DKI Jakarta.

Ahok sendiri belum lama ini mengakui dirinya telah mempersiapkan sistem untuk menjaga uang warga DKI apabila tidak menjadi Gubernur lagi. Caranya adalah dengan menjual saham milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI ke publik.

Dengan begitu masyarakat bisa mengawasi keuangan milik BUMD. "Rencana kami semua BUMD nanti jual saham. Supaya semua orang bisa mengawasi dan BUMD enggak jadi sapi perah lagi," ungkap Ahok. "Saya menyiapkan semua supaya waktu saya enggak jadi gubernur lagi, nanti yang jadi gubernur susah curangnya."

Bukan hanya itu, Ahok juga ternyata memiliki rencana agar kepala daerah bisa lebih jujur demi menghindari korupsi. "Saya mau semua yang mau jadi pejabat harus melakukan pembuktian harta terbalik. Biar semua hartanya ada pembuktiannya. Kalau enggak bisa buktiin hartanya, mending enggak usah jadi pejabat," tambahnya.

Ahok juga mengatakan apabila ia banyak tidak disukai orang lantaran ide tersebut. Menurutnya ada pihak-pihak yang ingin menggulingkan Gubernur DKI Jakarta non aktif ini. Walaupun begitu, Ahok menjelaskan apabila tidak ada yang bisa menghentikan idenya meski dirinya dipenjara.

"Itu kenapa banyak orang yang mau 'nebang' saya, karena nanti repot kalau Ahok maju terus itu orang kaya yang jadi pejabat ribut tuh," terang Ahok. "Kalian semua bisa memenjarakan Ahok, tapi kalian tidak bisa memenjarakan ide-ide saya."
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: