Usaha Polri Agar Sidang Ahok Aman dan Nyaman

0
berita.rizalmedia.com -Tersangka kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, akan segera menghadapi persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa, 13 Desember 2016 nanti. Kepolisian Daerah Metro Jaya menyatakan siap dengan pengamanan.

"Kepolisian wajib untuk mengamankan kegiatan perencanaan, dan sidangnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Jakarta Selatan, 11 Desember 2016. Argo menyatakan bahwa sejumlah hal yang akan menjadi sorotan polisi dalam pengamanan sidang. Pertama adalah orang-orang yang baik akan menonton, maupun mengikuti persidangan.

"Yang diamankan pertama adalah orang yang akan nonton, yang akan sidang," jelas Argo. Yang kedua adalah lokasi persidangan. Kemudian yang ketiga adalah kegiatan persidangan itu sendiri. Argo menuturkan bahwa pihaknya akan membuat jalannya persidangan menjadi nyaman.

"Karena itulah Kepolisian Polda Metro Jaya sudah merencanakan untuk pengamanan orang bisa nyaman, aman dan menikmati dan melihat jalannya sidang," kata Argo. Terkait lokasi, Argo mengatakan sekitar lokasi juga tidak luput dari perhatian Polisi.

Lebih lagi lalu lintas di sekitar tempat sidang agar tidak mengalami kemacetan. "Misalnya pertokoan, kan bisa buat parkir yang pengen lihat. Kalau padat sekali dan diharuskan bikin contraflow ya akan kita buat yang demikian. Pokoknya kita amankan semua yang soal lalu lintas itu," kata dia.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: