Usai Menulis Komentar Rasis, Fakhrul Razi Mendapat Kecaman

0
HanyaBerbagi.com - Siapa yang tidak kenal dengan Fakhrul Razi? Laki-laki yang pernah dikabarkan dekat dengan Rina Nose ini kini menjadi sorotan publik. Fakhrul Razi berhasil membuat netter Indonesia kesal lantaran menuliskan komentar yang dianggap rasis. Usai menulis komentar rasis, Fakhrul Razi mendapat kecaman dari sejumlah netter Indonesia.

Kisah tersebut berawal dari unggahan Fakhrul bersama seorang wanita berhijab. Keduanya memasang pose gila dalam foto yang diunggah juri ajang "D'Academy Asia" tersebut. Gara-gara foto itu, banyak netter yang mempertanyakan bagaimana dengan Rina Nose yang dulu sempat bersama.  Mereka rupanya menganggap jika perempuan yang ada dalam foto itu adalah kekasih baru Fakhrul.

Tak ingin persoalan menjadi semakin runyam, Fakhrul pun langsung menuliskan klarifikasi. Lewat Instagram, ia pun menjelaskan maksud sebenarnya dari komentar yang ditulis dan juga sosok perempuan cantik yang foto bersama dirinya.

Namun, apa yang ditulis Fakhrul Razi terlihat begitu rasis. "So this is my niece. And when you abused the meaning of this post because of your misunderstanding and disgusting assumptions.... I will call you DUNGU," tulisnya. "I am protecting my niece's right to take photos with her uncle. Dalam bahasa brunei, dungu is an equivalent to Bodo Amat. Bererti : Tidak memahami atau tidak mengerti. Ponakan saya mengambil foto bersama saya di bilang pacar baru? Hmmmmm what is that? Hate me. Unfollow me. Block me. As long as i am protecting her rights. Go ahead," tulisnya.
Melihat komentar-komentar tersebut, Fakhrul menuliskan komentar yang ternyata cukup rasis. "Cuba ko liat tu. Betapa dungunya indon ani," tulis pria asal Brunei Darussalam tersebut. ata "Indon" yang dipakai oleh Fakhrul rupanya mengandung makna yang cukup rasis. Dilansir Wikipedia, kata tersebut rupanya berkonotasi negatif dan dianggap sebagai perkataan rasis yang setara dengan istilah "N" yang biasa diguanakan dunia berbahasa Inggris untuk ras Negroid.

Akibat komentar ini, banyak kecaman dilontarkan dari netter Indonesia untuk Fakhrul Razi. "Keterlaluan itu!!!!!" tulis pemilik akun **thrine****. "Memalukan!! Jgn ampe masuk indo lagi!! Numpang tenar jg aok kebagusan!!" ujar yang lain. "Kata2 Indon itu ga pantas di ucapkan... Itu punya konotasi negatif... Biasanya org2 malaysia pake untuk tki2 dr indonesia... Semacam rasis gitu... *Bikin Emosi Jiwa*," seru yang lain.
 
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: