Waduh, Taiwan akan melegalkan perkawinan sejenis

0
berita.rizalmedia.com - Taiwan mungkin akan segera menjadi negara Asia pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis. pernikahan sesama jenis menjadi lumrah di Barat, namun telah mengalami perlawanan yang kuat di Asia.

Taiwan mencoba untuk mengubah semua itu, sebab negara bisa menjadi yang wilayah pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Presiden Tsai Ing-wen mendukung pernikahan sesama jenis dan merasa bahwa hal itu akan memperkuat masyarakat.

Partai progresif Demokratik nya sebagian besar mendukung pergerakan, begitu pula orang-orang dalam partai oposisi Kuomintang. Tentu saja tidak semua orang menyetujui pernikahan sesama jenis yang saat ini sedang dirumuskan melalui legislatif. Sebagian kecil dari masyarakat Taiwan yang menamakan diri 'mayoritas diam' menentang gagasan dan telah mengadakan protes.

Namun sikap terus berubah di Taiwan, dengan banyak generasi muda mendukung kesetaraan perkawinan. Apabila Taiwan bisa berhasil merumuskannya, hal ini akan menjadi langkah besar untuk hak asasi manusia.

Berikut videnya dibawah ini :
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: