Warga Jakarta Meyakini Timnas Akan Menang

0
berita.rizalmedia.com - Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) saat ini telah mengumumkan hasil survei terbarunya yaitu sebanyak 56 persen responden Jakarta percaya bahwa tim nasional sepak bola akan memenangi kejuaraan dan kembali berjaya meraih prestasi.

"Usai kepengurusan PSSI terbentuk timnas sepakbola akan menjadi juara di Asia Tenggara itu berdasar survei, sementara ada 34 persen yang menjawab tidak yakin, sebanyak 1,5 persen yang ragu-ragu dan sisanya tidak tahu atau tidak jawab," ungkap Direktur Eksekutif KedaiKOPI Sri Aryani kepada Antara di Jakarta melalui pesan tertulis, Selasa.

Survei ini diketahui dilakukan 1 sampai 5 Desember 2016 melalui jaringan telepon dengan metode pemilihan responden, sampling acak sistematis (systematic random sampling). Telesurvei melibatkan 400 responden yang mengaku memiliki KTP Jakarta saat ditelepon ini memiliki margin of error +/- 5 persen.

Berbeda dengan level Asia Tenggara, responden tidak terlalu optimis saat ditanya kemungkinan waktu Timnas Sepakbola berlaga di Piala Dunia Sepakbola. Ada 30,75 persen responden yang menjawab Timnas tidak akan pernah lolos ke Piala Dunia.

Selain itu sebanyak 12,75 persen responden yang menjawab Timnas membutuhkan waktu lebih dari 20 tahun untuk berlaga di Piala Dunia. Responden yang menjawab Timnas perlu waktu 20 tahun ada 13 persen. Sementara itu 33,75 persen responden percaya Timnas dapat berlaga di Piala Dunia dalam 10 tahun ke depan, 9,75 persen memilih tidak menjawab.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: