Ahok Memfitnah Ulama, Netizen Minta SBY Diseret ke Pengadilan

0
berita.rizalmedia.com - Keributan kasus dugaan penistaan agama yang sedang dihadapi oleh Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok akhirnya menyeret nama Susilo Bambang Yudhoyono.

Mantan Presiden Indonesia yang kerap disebut SBY itu pun banyak disebut-sebut terlibat dalam kasus penistaan agama tersebut. Pada hari Rabu, 1 Februari dengan hastag "#SeretSBYKePengadilan" bahkan menjadi trending topik di Twitter.

Dari ribuan cuitan yang memiliki tagar tersebut, banyak yang meminta agar SBY ikut dihadirkan ke persidangan Ahok. Hal ini soal dengan adanya kabar komunikasi melalui telpon antara SBY dengan Ketua Umum MUI, Ma'ruf Amin yang belum lama ini menjadi saksi di persidangan.

Keterlibatan SBY dalam mengintervensi keterangan Ketua MUI di sidang Ahok itu disebutkan sebagai upaya untuk pemenangan putranya yang saat ini menjadi calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono.

Tidak tinggal diam, netizen yang curiga kebenaran hal tersebut meminta agar SBY juga diseret ke pengadilan. "Kl terbukti CIKEAS INTERFENSI MUI, mk SBY telah menggunakan MUI utk menyingkirkan Ahok demi pemenangan anaknya," komentar @TanpaDelusi.

"Kalo benar menjadi dalang, Pak Mantan Presiden menjadikan Agama sebagai alat menjatuhkan lawannya, harus dihukum. #SeretSBYKePengadilan," komentar @Dedisetiadi". "SBY kalo dihadirkan di persidangan Ahok utk klarifikasi adanya telfon ke Ketum MUI pasti setress berat & menolak," cuit @reginafriskaa.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: