Aksi Demo FPI, Lalu Lintas di Sekitar Mabes Polri Padat

0
berita.rizalmedia.com - Kemacetan kendaraan saat in sudah mulai nampak di sekitar Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan pagi ini. Kepadatan ini menyusul dikarenakan rencana aksi demo yang akan dilakukan oleh ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) di depan Mabes Polri.

Sebagaimana yang dilansir dari Liputan6.com, ribuan personel gabungan Polri-TNI bersiaga di sekitar lokasi Mabes Polri. Nampak beberapa kendaraan taktis misalnya mobil baracuda dan water canon mulai disiagakan. Security barrier atau kawat berduri juga mulai dipasang.

Sedangkan itu, lalu lintas di sekitar Mabes Polri mulai tersendat. Polisi juga mulai melakukan penutupan jalan yang tepat berada di depan gedung Museum Polri atau Baharkam Polri. "Hanya di depan Museum Polri yang ditutup, kita alihkan belok kiri atau ke kanan yang dari arah Ciledug," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Purwanta juga menyatakan bahwa tidak akan ada penutupan jalan di depan Mabes Polri selama demo berlangsung. "Tidak ada penutupan. Nanti massa kita imbau tidak sampai menutup jalan," papar dia. Sementara itu, petugas di lapangan mengumumkan melalui pengeras suara terkait imbauan terhadap pengguna jalan yang melintas di sekitar Mabes Polri.

"Buat warga Jakarta yang biasa melintas di lampu merah STM Penerbangan, pagi ini kami juga sudah mengalihkan melalui lampu merah Mabes Polri ke kanan menuju Hotel Ambara atau lampu merah PTIK," ucap petugas melalui pengeras suara.

"Pagi ini ada kegiatan, mohon maaf perjalanan Anda terganggu. Terimakasih atas perhatiannya, hati-hati di perjalanan," sambung dia.

Sampai sekarang ini, masih belum terlihat massa FPI yang hendak melakukan aksi demonstrasi. Hanya ribuan personel kepolisian yang sudah bersiaga dengan perlengkapan anti huru-hara di sekitar Mabes Polri.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: