Bukan Hanya Tulisan Arab, Polisi Juga Usut Bendera RI Berlogo Metallica

0
berita.rizalmedia.com - Pihak kepolisian akhir akhir ini sedang mengusut kasus pencoretan Bendera Merah Putih. Dalam sejumlah foto yang beredar di media sosial nampak Bendera Merah Putih yang bertulisan arab dan gambar dua pedang di bawahnya.

Tetapi belakangan muncul kabar apabila pencoretan Bendera Merah Putih ternyata bukanlah pertama kali ini saja terjadi. Beberapa hari yang lalu terdengar kabar sempat ada Bendera Merah Putih yang bergambar logo Metallica. Hal tersebut tentunya juga tak luput dari perhatian polisi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul mengungkapkan apabila pihaknya juga akan segera mengusut Bendera RI berlogo Metallica tersebut. "Kalau terhadap lambang negara, bendera, lagu kebangsaan, sudah ada undang-undang; tidak boleh mencorat-coret," ujarnya.

"Setiap orang mencoret, menulis, menggambari, atau membuat rusak lambang negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan lambang negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 57 huruf a, dipidana penjara paling lama lima tahun dan denda Rp500 juta.

" Martinus mengatakan jika ihaknya nanti akan melibatkan sejumlah ahli dalam menangani kasus ini. "Dalam perspektif Polri, itu suatu tindakan pelanggaran. Nanti ada ahli, banyak ahli (dimintai keterangan), termasuk pembuat undang-undang," pungkasnya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: