Cagub-Cawagub DKI Terjerat Kasus Hukum, Netizen: Makin Ser

0
berita.rizalmedia.com - Pilkada DKI Jakarta 2017 nampaknya akan berlangsung dengan panas. Bukan hanya sebab persaingan para cagub-cawagubnya, tetapi karena berbagai persoalan yang menjerat para calon. Sebagaimana diketahui, beberapa sejumlah nama cagun dan cawagub Pilkada DKI Jakarta sekarang diketahui tengah terjerat sejumlah perkara.

Salah satunya Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok. Cagub nomor urut dua ini sedang terjerat kasus penistaan agama dan sekarang sudah memasuki sidang kedelapan. Berikutnya ada cawagub nomor urut satu, Sylviana Murni.

Pasangan Agus Yudhoyono ini semenjak beberapa waktu lalu harus bolak-balik memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi mulai dana hibah Pramuka, hingga pembangunan masjid Al Fauz.

Seperti tidak mau kalah, cagub nomor urut tiga baru-baru ini juga turut diperkarakan. Ia dilaporkan oleh kelompok mahasiswa Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan menjadi makelar proyek dan menerima uang Rp 5 miliar.

Berbagai kasus tersebut tidak heran jika menjadi sorotan masyarakat luas lebih lagi di media sosial. Tidak sedikit netizen yang mengungkapkan sangat kecewa dengan persoalan hukum yang menjerat para calon. Sementara yang lain justru menanggapi sinis dan menyebut jika permasalahan ini justru membuat Pilkada DKI Jakarta makin seru.

"Ayo usut dugaan korupsi Anies, biar semua cagub tahu rasanya diperiksa saat pilkada," tulis netter. Anies Baswedan Dilaporkan kalo semua di laporkan berarti cagub gubernur nggak ada yang murni dong. atau yg melaporkan saja yg ditangkap," imbuh lainnya.

"Seru nih, semua paslon bertarung di pengadilan, kecuali Agus diwakilin sama Silvy," ujar netter. Sementara itu, baru-baru ini ketiga pasangan calon telah dipertemukan dalam panggung debat terbuka. Di acara tersebut mereka diberi kesempatan untuk saling bertanya hingga mengkritik program hingga visi-misi masing-masing.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: