Gaji Kecil, Bisa Saja Berinvestasi

0
berita.rizalmedia.com - Anda bingung ingin berinvestasi, tetapi gaji anda pas-pasan?? Dalam dunia rencana keuangan, investasi terbaik adalah investasi yang sesuai dengan tujuan finansial, profil risiko, dan kemampuan kita masing-masing. Tidaklah penting berapa penghasilan kita, karena rencana keuangan dibangun berdasarkan apa yang berhasil kita sisihkan.



Seseorang dengan penghasilan yang besar tetap tidak akan dapat membuat rencana keuangannya berhasil jika ia tidak dapat menyisihkan penghasilannya. Maka, mulailah mempunyai komitmen untuk menyisihkan minimal 10 persen dari penghasilan per bulan.

Hindari hutang konsumtif seperti hutang kartu kredit . Selanjutnya, tentukan tujuan finansial yang ingin Anda capai. Misalnya dana untuk pendidikan anak, dana pensiun, untuk perjalanan ibadah, dana liburan, dan lain-lain. Tuliskan angka atau nilainya saat ini, dan berapa jangka waktu yang diinginkan untuk mencapainya. Setelah itu baru kita memilih produk yang sesuai untuk membantu kita mencapai tujuan tersebut.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: