Heboh Bendera RI Bertulisan Arab, Satu Pelaku Sudah Berhasil Ditangkap

0
berita.rizalmedia.com - Kasus pencoretan Bendera Merah Putih tengah menjadi sorotan publik. Mendengar kabar tersebut, pihak kepolisian langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mencari pelaku. Dari perkembangan terbaru diketahui apabila polisi akhirnya berhasil menangkap satu pelaku pembawa Bendera RI bertulisan Arab itu.

Pria yang diketahui berinisial NF itu ditangkap di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (19/1) malam hari. "Tadi malam kita sudah mengamankan satu orang laki-laki asalnya Klender, Jakarta Timur. Kita amankan di Pasar Minggu.

Sehingga yang bersangkutan berinisial NF ya dan yang bersangkutan ini pada waktu unjuk rasa FPI di depan Mabes Polri membawa bendera," tutur Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono.

Argo mengaku apabila sekarang ini pihaknya masih menyelidiki motif, termasuk keterlibatannya dengan Front Pembela Islam (FPI). Sebagaimana diketahui Bendera bertulisan Arab dan dua pedang itu dibawa saat unjuk rasa yang digelar FPI beberapa waktu lalu.

"Pada saat unjuk rasa FPI, dia ikut di situ ya. Barang bukti yang disita ada bendera yang dicoret, sepeda motor juga ada yang dipakai pada saat kegiatan itu," imbuh Argo. "Masih diperiksa. Nanti kami akan dalami lagi. Nanti ditanyakan.

"Sedangkan itu, sebelumnya pihak FPI sendiri membantah jika pencoretan bendera itu adalah ulah mereka. Sekjen FPI, Habib Novel mengungkap jika mereka mencurigai adanya penyusup.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: