Inilah Tanggapan Jokowi Soal Larangan Imigran Muslim yang Dibuat Trump

0
berita.rizalmedia.com - Kebijakan Donald Trump untuk membatasi pengungsi dan imigran dari sejumlah negara muslim membuat marah banyak pihak. Beberapa negara sudah mengeluarkan komentarnya termasuk mengecam keputusan tersebut.

Presiden Joko Widodo sendiri belum lama ini akhirnya buka suara menanggapi kebijakan Trump tersebut. Dalam pernyataannya Jokowi mengungkapkan apabila RI akan menyikapi hal itu dengan menjunjung tinggi prinsip kesetaraan.

"Prinsip konstitusi saya kira jelas bahwa yang namanya keadilan, kesetaraan, harus tetap diperjuangkan," kata Jokowi. Kendati Demikian, sang presiden mengatakan kepada masyarakat Indonesia untuk tetap tenang, sebab kebijakan Trump itu tidak berimbas pada WNI.

"Kita tidak terkena dampak dari kebijakan itu, kenapa resah?" imbuhnya. Sedangkan itu, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu RI) juga telah mengeluarkan imbauannya pada WNI yang ada di AS. Mereka meminta warga untuk tetap tenang dan taat pada hukum yang ada.

Walaupun begitu, WNI juga diminta untuk tetap mengawasi perkembangan kebijakan tersebut. Perwakilan RI di AS telah diinstruksikan untuk mengaktifkan layanan hotline 24 jam.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: