Jokowi Memanggil Tiga Menteri, Ada Apa ?

0
berita.rizalmedia.com - Presiden Jokowi saat ini diketahui memanggil tiga menteri yaitu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Menteri Ristek Pendidikan Tinggi M. Nasir, ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 17 Januari 2017.

Setelah melakukan pertemuan, Lukman menyatakan bahwa pembahasan dengan Jokowi terkait pendidikan secara umum. Ketiga menteri itu punya peran dalam sektor pendidikan. "Bagaimana agar pendidikan karakter bangsa harus jadi perhatian kita semua.

Bagaimana pendidikan terkait jati diri keindonesiaan kita yang memang dikenal sebagai masyarakat bangsa yang religius, sangat agamis," ungkap Lukman. Sebagaimana ditengah nuansa agamis masyarakat Indonesia, hal lain yang berkembang di masyarakat Indonesia sangat memperhatikan keragaman, kemajemukan, kebhinekaan.

"Inilah yang harus senantiasa dijaga dan dikembangkan oleh semua lembaga pendidikan kita. Oleh karena itu, tadi diundang oleh pak Presiden adalah Mendikbud, Menristek Dikti, dan saya," ujar Lukman.
Akhir akhir ini cukup banyak persoalan mengenai kebhinekaan yang terjadi.

Sikap-sikap intoleransi dianggap kembali marak belakangan ini. Maka pada Senin kemarin puluhan antropolog juga mengajukan petisi soal darurat kebhinekaan ke Presiden Jokowi. Sebab itulah, Jokowi akan memanggil ketiga menteri itu agar memperhatikan persoalan ini secara serius.

"Presiden meminta agar menteri-menteri yang membidangi pendidikan secara umum, memberikan perhatian terkait hal ini.”
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: